Aidil Zafuan Siap Mengawal Pergerakan Heung Min

Midorinokaigi.org – Asian Games 2018 kali ini, Kim Hak-bum, pelatih Korsel memiliki ambisi besar untuk menangkan ajang tersebut. Pelatih Korsel tersebut bahkan memasukan nama penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min, dalam skuat mereka.

Meski, Heung Min baru saja membela Korsel di Piala Dunia 2018. Meski begitu, kehadirannya jelas akan membuat kekuatan Korsel semakin mengerikan.

Aidil Zafuan, bek Malaysia mengatakan tak sabar untuk menghadapi Heung Min. Ia pun siap jika diberi tugas khusus untuk mengawal pergerakan Heung Min dari pelatih Malaysia, Ong Kim Swee.

“Asian Games sangat besar karena tim-tim top dari Asia akan mengambil bagian. Bahkan, tim seperti Korsel telah memanggil bintang mereka di Piala Dunia untuk memperkuat skuat,” kata Aidil seperti dikutip News Strait Times.

“Jika diberi tanggung jawab mengawal Heung Min, saya akan melakukan yang terbaik untuk mencegahnya mencetak gol atau menimbulkan kekacauan. Kami hanya harus menunggu dan melihat taktik apa yang akan diadopsi pelatih Kim Swee,” tambah Aidil.

Korsel menjadi salah satu tim yang difavoritkan juara di Asian Games 2018. Korsel yang menyandang status juara bertahan di Asian Games 2014 saat tampil sebagai tuan rumah.

Korsel juga merebut medali perunggu Asian Games 2010, peringkat keempat Asian Games 2006, dan perunggu Asian Games 2002.

“Tapi ini sepak bola dan dalam permainan apa pun bisa saja terjadi. Jadi kami tak perlu takut, seolah-olah saat Korsel bisa mengejutkan juara dunia Jerman. Siapa tahu kita juga bisa melakukan hal yang sama kepada mereka,” tegas Aidil.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *