Dele Alli Berjanji Akan Lebih Mengontrol Emosinya di Piala Dunia 2018

Midorinokaigi.org – Dele Alli, gelandang Tottenham Hotspur, akan lebih mengontrol emosinya saat memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Alli pun berjanji tidak akan mudah terpancing dengan provokasi yang dilakukan pemain lawan.

Dele Alli dikenal sebagi pemain muda yang dikenal mudah emosi saat berada di lapangan. Alli pernah mendapatkan sanksi larangan bermain satu pertandingan dan denda 3800 poundsterling setara Rp 70 juta oleh FIFA.

Sanksi tersebut diterima Dele Alli karena mengacungkan jari tengah yang diduga ke arah wasit asal Prancis, Clement Turpin, ketika timnas Inggris menang 2-1 atas Slovakia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Saya sangat percaya Anda mendapat pelajaran dari kesalahan yang dibuat. Saya merasa saya belajar dari hal-hal yang telah saya lakukan sebelumnya, tetapi itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan sama sekali,” kata Alli.

“Saya merasa saya sudah mengendalikan semuanya. Setiap lawan yang memancing emosi saya saat di Piala Dunia, itu tidak akan menjadi masalah,” lanjutnya.

Dele Alli juga pernah dijatuhkan kartu merah saaat bersama Tottenham Hotspur. Sang pemain pun harus absen dalam tiga laga perdana Tottenham di Liga Champions musim ini.

“Jelas, saya telah melakukan beberapa kesalahan sebelumnya dan orang-orang tampaknya berpikir itu akan menjadi masalah, namun tidak,” jelas Dele Alli.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *