Ilkay Gundogan Mengatakan Tentang Dua Gol Yang Dicetak Sergio Aguero

Ilkay Gundogan Mengatakan Tentang Dua Gol Yang Dicetak Sergio Aguero
Midorinokaigi.org – Sabtu (6/1/2018) saat Manchester City bertemu Burnley, Ilkay Gundogan gelandang Manchester City mengatakan tentang dua gol yang dicetak Sergio Aguero ke gawang Burnley dalam kemenangan 4-1 yang diraih timnya pada putaran ketiga Piala FA 2017-2018.

Menurut Gundogan, gol tersebut tercipta berkat kecepatan dan waktu yang tepat yang berawal dari bola mati yang kemudian Ilkay Gundogan umpan ke guero yang berlari ke dalam kotak penalti.

“Itu berawal dari tendangan bebas dan wasit tidak menyuruh saya untuk menunggu. Saya kemudian memiliki kontak mata dengan Sergio dan saya tahu dia suka menggunakan situasi seperti ini untuk bermain cepat,” kata Gundogan kepada Press Association seperti dikutip ESPN, Senin (8/1/2018).

“Begitu kami mendapat kontak, saya yakin dia akan berhasil mencetak gol. Jadi, saya harus melakukan umpan dan untungnya itu diperbolehkan. Kami bereaksi lebih cepat dari lawan,” ujar pemain asal Jerman itu.

Pada menit ke-58 Sergio Aguero kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan kaki belakang dari Gundogan.

“Untuk gol kedua, waktunya tepat. Sergio mengoper bola ke saya dan saya harus mendapatkannya dan menunggu dia untuk berlari. Sergio kemudian berada dalam waktu dan tempat yang tepat. Untungnya kedua tindakan itu berbuah gol dan skor menjadi 2-1,” ujar Gundogan.

Manchester City kembali mencetak dua gol lagi melalui Leroy Sane (71′) dan Bernardo Silva (82′) dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuat Manchester City melanjutkan perjuangannya ke putaran keempat Piala FA 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *