Kapten Barito Putera Tak Anggap Lini Belakang Arema Lemah

Midorinokaigi.org – Samsul Arif Munip, kapten Barito Putera, berhasil mencetak empat gol ke gawang Mitra Kukar pada pekan 14 Liga 1 bersama Bukalapak menjadi bukti ia dalam performanya terbaiknya musim ini.

Samsul masih berpeluang melanjutkan performa apiknya saat Barito Putera melawan Arema FC di Stadion 11 Mei, Banjarmasin, Rabu (11/7/2018). Pemain berusia 33 tahun ini mengaku sedang memiliki semangat dan kepercayaan diri berlipat.

“Setiap striker yang baru saja mencetak gol pasti memiliki kepercayaan yang bagus, namun melawan Arema tidak penting saya cetak gol atau tidak. Yang utama harus menang,” katanya.

Samsul merupakan mantan tim Arema pada musim 2014 dan 2015. Saat ini Arema yang berada di papan bawah, Samsul menganggap melawan mantan klubnya akan sulit karena dia melihat Arema memiliki pertahanan yang bagus.

“Sekarang Arema tetap tim kuat karena mulai jarang kebobolan dan sampai saat ini mereka jadi satu di antara tim yang punya pertahanan bagus,” ucapnya.

Meski, gawang Arema telah kebobolan 18 gol. Namun, Samsul itak menganggap pertahanan Arema lemah. Samsul justru sering kesulitan jika menghadapi pertahanan Arema.

“Arema masih jadi tim kuat dengan tradisi bagus di kompetisi Indonesia. Jadi kami benar-benar dapat lawan berat sekarang,” kata Samsul.

Arema yang tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya di lini belakang karena kapten tim, Purwaka Yudi, harus absen setelah mengalami cedera lutut saat melawan Persela Lamongan, 7 Juli 2018. Samsul mengakui Purwaka masih dianggap sebagai salah di antara bek lokal yang paling sulit dilewati.

“Absennya Purwaka pasti berpengaruh untuk lini belakang Arema. Tapi saya yakin hal itu sudah diantisipasi oleh pelatih Arema sehingga mereka sudah menyiapkan penggantinya,” tegas Samsul.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *