Kesulitan untuk Menang, Guardiola: Strategi Southampton Sudah Kuno

 

 

Midorinokaigi.org – Mantan pemain sepak bola Spanyol, yang sejak 2016 melatih Manchester City, Josep Guardiola menyebut taktik lawannya yang telah usang, selepas skuatnya mesti  bersusah payah sebelum dapat memastikan torehan 3 angka pada pertandingan lanjutan Premier League semalam.

Raheem Sterling menyarangkan bola di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan Manchester City 2-1 atas Southampton di Etihad.

Tendangan melengkung pemain Inggris menjelang pertandingan usai memberikan City sukses atas Soton dan sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di liga domestik jadi 12 pertandingan.

City  sendiri juga sempat unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Virgil van Dijk, sebelum Oriol Romeu samakan kedudukan, 15 menit menjelang laga usai.

Tapi untungnya  Sterling mencetak gol ke-13 atas namanya musim ini.

Walaupun seperti itu, Guardiola mengaku tidak terkesan dengan taktik yang diusung oleh The Saints dan menuturkan di Sportsmole: “Hal seperti ini terjadi 50 tahun silam. Striker mereka menjaga para gelandang bertahan kami, jadi selalu ada 10 orang pemain mereka yang bertahan.”

“Saya percaya kami akan mencetak gol, namun jujur saya kira semuanya sudah berakhir. Mereka bertahan selama 90 menit penuh, mereka benar-benar bagus ketika melawan Liverpool jadi saya tak mengira mereka akan bermain seperti ini malam ini.”

“Raheem adalah seorang penentu kemenangan, saya begitu bahagia untuknya. Dia spesial, gol yang luar biasa. Tak sekedar penting, gol itu juga indah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *