Manchester City Cetak Rekor Baru di Liga Inggris

Midorinokaigi.org – Rekor baru berhasil Manchester City cetak setelah mengalahkan Southampton 1-0 di St Mary’s Stadium, Minggu 13 Mei 2018. Salah satunya menjadi klub pertama yang mengoleksi 100 angka dalam semusim Liga Inggris.

Melalui 32 kemenangan dan empat imbang Manchester City pun mencetak sejarah. Sudah memastikan gelar juara, sejarah Manchester City lainnya adalah kemenangan terbanyak (32) dan gol (106) dalam semusim.

Manchester City memiliki selisih terbesar atas rival terdekat. Manchester City memimpin sebesar 19 angka atas rival sekota Manchester United dengan produktivitas gol tertinggi (+79), kemenangan tandang terbanyak (16), serta poin tandang terbanyak (50).

Semua capaian ini berkat kontribusi Gabriel Jesus di St Mary’s Stadium pada menit keempat perpanjangan waktu. Manchester City pun menguasai bola dan jalan pertandingan. Namun, justru Southampton yang mendapat kesempatan pertama.

Manchester City kemudian membalas melalui aksi Kevin De Bruyne dan Danilo. Setelah itu giliran Southampton yang mengancam melalui Wesley Hoedt dan Oriol Romeu.
Pada babak kedua pun Fernandinho dan Bernardo Silva gagal memaksimalkan kesempatan bagi Manchester City.

Guardiola pun memasukkan Gabriel Jesus di menit ke-59. Kehadirannya membantu merobek pertahanan tim tuan rumah. Usaha mereka mencetak gol hampir terwujud ketika usaha Sterling tidak membentur tiang gawang beberapa menit berselang.

Manchester City hampir saja kecolongan gol karena aksi brilian Shane Long. Beruntung masih ada Fernandinho yang membuang bola sebelum melewati garis gawang di menit ke-78. Manchester City akhirnya mencetak gol melalui aksi Gabriel Jesus pada injury time.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *