Pelatih Bhayangkara Berniat Untuk Mendatangkan Striker Asing

Pelatih Bhayangkara Berniat Untuk Mendatangkan Striker Asing

Midorinokaigi.org – Bhayangkara FC meraih rekor buruk di Jakajaya, mereka kalah 1-2 Barito Putera dan 0-1 dari Persipura membuat reputasi mereka sebagai juara bertahan Liga 1 menjadi tergusur dan membuat jajaran pelatih berpikir untuk menemukan solusi.

Lini depan yang Bhayangkara FC miliki memang tak sebagus musim lalu. Mereka sering membuang peluang saat sudah memiliki peluang emas atau dalam situasi satu lawan satu dengan kiper.

Simon McMenemy pelatih Bhayangkara, berniat untuk mendatangkan striker asing. Namun, dia tidak ingin mendatangkan pemain sembarangan.

“Kami ingin melakukan perubahan, termasuk mendatangkan striker asing. Tapi, kami butuh striker yang bisa beradaptasi cepat karena Liga 1 sudah akan dimulai,” kata McMenemy, Minggu 11 Maret 2018.

Jika dibandingkan musim lalu, Bhayangkara sangat berbeda pada lini depan, mereka saat itu masih memiliki Ilija Spasojevic striker tajam haus gol.

Ilija Spasojevic, striker naturalisasi yang akrab disapa Spaso saat ini telah pindah ke Bali United. Namun, Spaso juga tampak kesulitan beradaptasi di Serdadu Tridatu dengan sedikitnya gol yang dicetak.

“Spaso merupakan penyerang yang bagus, tapi dia sekarang sudah di Bali United. Butuh waktu sedikit dia akan banyak cetak gol nanti. Dia memang selalu cetak gol di mana pun di bermain,” imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

McMenemy pun tak bisa menutupi bahwa dirinya ingin mendatangkan striker dengan tipe seperti Spaso karena sosok seperti Spaso yang dibutuhkan oleh Spaso saat ini.

“Mungkin kami akan cari striker yang seperti itu. Tapi kami tetap butuh waktu untuk mendatangkannya. Tim pelatih dan manajemen akan berdiskusi mengenai hal ini,” ujar McMenemy.

Empat slot pemain asing di Bhayangkara FC saat ini sudah terpenuhi. Mereka sudah memiliki Paulo Sergio, Vladimir Vujovic, Lee Yoo-joon, dan David da Silva. Jika berniat mendatangkan pemain asing baru, itu artinya akan ada satu pemain asing yang akan dipulangkan.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *