Satu Persatu Pemain Sporting Lisbon Kirimkan Surat Pengunduran Diri

Midorinokaigi.org – Satu persatu pemain Sporting Lisbon mengirimkan surat pengunduran diri karena aksi kekerasan yang dilakukan suporter tim. Bas Dost, striker asal Belanda, memutuskan untuk membatalkan kontraknya bersama Sporting Lisbon.

Bas Dost menjadi satu di antara pemain yang menjadi korban aksi kekerasan para suporter Sporting Lisbon yang berakibat luka di bagian kepalanya.

Aksi kekerasan menjadi alasan yang cukup bagi Dost untuk membatalkan kontraknya bersama klub Portugal tersebut. Dost menjadi pemain asing pertama yang mengambil keputusan itu.

Beberapa pemain asli Portugal juga melakukan hal yang sama dengan Dost. Para pemain tersebut masuk dalam kategori pemain bintang, yaitu Rui Patricio, Daniel Podence, William Carvalho, Bruno Fernandes dan Gelson Martins. Ancaman keamanan menjadi alasan mereka mengambil keputusan tersebut.

Kondisi tersebut pun sangat merugikan Sporting Lisbon, karena mereka bisa mendapatkan dana tambahan jika bisa menjual para pemain ke klub lain.

Mundurnya Bas Dost dari Sporting Lisbon menjadi perhatian beberapa klub Inggris, yaitu Everton dan Newcastle United. Kedua klub tersebut bisa mengamankan jasa sang pemain dengan status bebas transfer.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *