Tak Perlu Berbagi Stadion Dengan Klub Lain, Pelatih Bhayangkara Senang Gunakan SGD

Tak Perlu Berbagi Stadion Dengan Klub Lain, Pelatih Bhayangkara Senang Gunakan SGD

Midorinokaigi.org – Simon McMenemy pelatih Bhayangkara pun menyambut positif pemilihan stadion tersebut. Bhayangkara FC telah memutuskan untuk menggunakan Stadion Gelora Delta (SGD), Sidoarjo sebagai kandang sampai April 2018.

“Saya lihat lapangan dan rumputnya bagus. Tribune juga menyenangkan. Secara keseluruhan stadion ini sudah cukup untuk saya. Saya merasa senang tim kami nanti akan bertanding di Sidoarjo,” kata McMenemy.

Stadion Gelora Delta sebenarnya bukan tempat yang asing bagi Bhayangkara. Sebelumnya, mereka pernah menjadikan stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu sebagai markas saat masih berkompetisi di Torabika Soccer Championship 2016.

Di Stadion Gelora Delta saat melawan Persipura dalam Jakajaya Friendly Game, 11 Maret 2018, McMenemy pun untuk pertama kalinya merasakan langsung bertanding SGD. Sayangnya, hasilnya tidak memuaskan karena Bhayangkara dikalahkan dengan skor tipis 0-1.

McMenemy pun senang karena Bhayangkara FC tidak perlu berbagi stadion dengan klub lain. Musim lalu Bhayangkara FC terpaksa berbagi stadion dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Saya tidak ingin berbagi stadion lagi dengan klub lain. Kami sudah mengalaminya, itu cukup menganggu, dan merepotkan. Sekarang kami bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri di musim baru,” imbuh pelatih 40 tahun itu.

Stadion Gelora Delta memang tidak menjadi kandang Bhayangkara FC sampai akhir musim nanti. Sebab, mereka akan pindah ke Stadion PTIK setelah selesai direnovasi yang diprediksi akan selesai paling lambat sampai putaran pertama Liga 1 2018.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *