Wallace Costa Alves Senang Dengan Bergabungnya Dendy Sulistyawan

Midorinokaigi.org – Saat Persela Lamongan kalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu malam (29/7/2018) menjadi debut perdana Dendy Sulistyawan bermain bersama Persela.

Dendy berhasil mencetak hattrick, masing-masing pada menit ke-48, ke-55, dan ke-80. Setiap gol juga lahir dari pencatat assist yang berbeda, yaitu Birrul Walidain, Gian Zola, dan Syahroni.

Wallace Costa Alves, kapten Persela, mengaku sangat senang dengan kehadiran pemain berusia 21 tahun itu, yang langsung klop dengan permainan Persela di laga tersebut.

“Dia bekerja keras mencetak gol dan pergerakannya memang sangat bagus. Dia bisa menerima umpan dari Zola, Birrul, dan Syahroni, dan mengonversi menjadi gol. Dia membuat hari yang indah dengan membawa Persela menang,” tutur Wallace.

“Saya memang baru sekali melihat penampilannya bersama Persela. Tapi, saya pikir dia telah berjuang untuk Persela. Selama ini, di Persela kami semua adalah keluarga dan semua pemain siap bertarung untuk menang,” imbuh Wallace.

Bila dibanding dengan Wallace, Dendy sebenarnya lebih mengenal Persela. Wallace berstatus pemain asing yang baru bergabung Persela pada musim ini dan langsung diangkat sebagai kapten.

Sementara Dendy merupakan pemain yang lahir dan besar di Lamongan. Dia merupakan pemain lulusan kompetisi internal Persela dan menjalani debut profesional bersama Persela pada TSC 2016.

Dendy berhasil menjadi top scorer tim dengan tujuh gol. Keputusannya hengkang ke Bhayangkara FC pada awal musim 2017 sempat menuai kecaman dari LA Mania, suporter Persela.

“Dia datang untuk membantu Persela. Saya melihat dia saat bermain di Bhayangkara dan dia memang pemain yang bagus. Kunci dari semuanya adalah bekerja keras. Kalau semua mau bekerja, kami akan meraih hasil seperti saat melawan Persipura,” ujar Wallace.

Post Author: Ferdy Baskoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *